Intacsindo

Mengapa anda harus beralih dari ERP Statis ke ERP Dinamis?

Mengapa anda harus beralih dari ERP Statis ke ERP Dinamis?

Mengapa anda harus beralih dari ERP Statis ke ERP Dinamis?

Anda pasti sering mendengar perbedaan antara static dan dynamic, mulai dari perbedaan IP static dan Dinamic, Web Static dan Web Dinamic. Bagaimana dengan software ERP? Pada Artikel ini saya akan memberikan beberapa gambaran mengenai software ERP Dinamics, Perbedaan Dinamics dan Static serta alas an mengapa anda perlu berpindah dari software Static menuju ke software Dinamis.

Other

Perbandingan antara software Dinamik dan Statik

Pada umumnya software yang bekerja saat ini bersifat static, namun apakah penjelasan static dan dinamics itu sendiri. Software static sendiri merupakan sebuah software yang tetap (state, diam) tidak berubah, kebanyakan software dan aplikasi saat ini bersifat static dan sangat sulit diubah. Sedangkan software dynamics lahir sebagai jawaban untuk pengembangan aplikasi yang lebih mudah. Untuk lebih jelasnya simak beberapa perbedaan utama antara software ERP static dan software ERP Dinamics

Fleksibilitas

Salah satu kelebihan dari software dinamis adalah pada tingkatan fleksibilitasnya. Jika kita bicara mengenai sebuah bisnis dan perusahaan maka kita harus berpikir jauh maju kedepan, sebuah perusahaan dengan management yang baik pasti akan mengalami perkembangan. Saat sebuah perusahaan berkembang maka akan diperlukan perubahan aturan,kebijakan dan lainnya. Pada sebuah program static aturan dan kebijakan sangat sulit diubah karena bisa berimbas kepada kacaunya sistem yang lainnya.

Penjelasan Bisnis Proses

Setiap bisnis bekerja dengan cara yang berbeda beda, oleh karena itu sangat penting membangun sebuah program berdasarkan bisnis prosesnya. Program yang baik tentu saja harus memahami data inputannya dan memprosesnya untuk menjadi sebuah informasi yang berguna. Selain mempermudah dalam perancangan programserta alur bisnisnya, bisnis proses dapat menjadi sebuah patokan manakala dikemudian hari terjadi pengembangan

Ketergantungan Terhadap Penyedia Software

Hal ini merupakan sebuah kelebihan pada software dinamis. Software dinamis tidak membuat penggunanya tergantung terhadap penyedia (vendor) applikasi tersebut, bandingkan dengan software static yang pengembangannya sangat sulit sehingga membutuhkan bantuan penyedia software dalam melakukan berbagai penyesuain.

Harga

Dengan menggunakan situs dinamics maka dapat menghemat sangat banyak pengeluaran, disamping kemudahannya dalam implementasi, menghilangkan faktor ketergantungan terhadap vendor aplikasi serta waktu implementasi yang membuat pemangkasan harga pada untuk pengadaan sistem erp bisnis.

Waktu

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya disamping menghemat harga penggunaan aplikasi dinamics dapat menghemat waktu pengerjaan dan implementasi yang dibutuhkan baik untuk membangun (develop), maintenance, ataupun penegembangan sebuah software ERP.
dalam bisnis waktu merupakan sebuah komponenn penting sehingga Software ERP. Bandingkan dengan program static yang pada proses pengembangannya memakan waktu sangat lama dan sangat sulit untuk pengubahan.