Intacsindo

Perbedaan Discrete Manufacturing System dan Process Manufacturing System

Perbedaan Discrete Manufacturing System dan Process Manufacturing System

Perbedaan Discrete Manufacturing System dan Process Manufacturing System

Sebuah hal yang fatal manakala sebuah produsen memilih sistem software ERP yang tidak cocok dengan bisnis yang mereka kerjakan, sebagai contoh Pabrik chemical memilih Sistem ERP yang dirancang untuk produksi benda padat sejenis furniture. INTACS yang didukung dengan pembahasan Bisnis Proses yang matang mampu merambah ke Sistem Manufacturing Discrete ataupun siste manufacturing Proses. berikut ini adalah beberapa perbedaan menonjol mengenai discrete manufacturing dan process manufacturing.

Discrete Manufacturing dan Process Manufacturing

Perbedaan Proses Vs Discrete

Jika kita bicara mengenai manufakrut diskrit maka kita membahas mengenai perakitan suatu item dengan jumlah yang tepat misalnya jika kita membuat pulpen atau mesin maka kita akan mendapatkan nilai pembuatan 1,100, 500, dan yang lainnya kita akan membuat 0,9 atau 902,6. Berbeda manakala kita membuat keju, atau produk susu atau memproduksi bahan kimia ataupun campuran obat-obatan. Kita tidak dapat memastikan apakah hasil produksi yang didapatkan adalah 995,2 atau 10002 pil dan sebagainya.

Sebuah manufacturing discrete umumnya dapat diambil terpisah, da nada bagian yang dapat dikembailan atau dipotong sebagaian hal ini berbeda dengan makanan atau bahan kimia lainnya, anda tidak dapat mengambil air murni yang dibuat untuk membuat roti.

Formula dan Bill of Material

formula merupakan suatu hal yang mirip BOM dan bukan berarti itu adalah hal yang sama. Formula biasanya melibatkan berbgai satuan ukuran yang signifikan misalnya 2 galon dan 1 ons. Manakala kita Silesia membuat produk, Quality Assurance untuk proses umumnya melibatkan pengujian dan pengukuran yang berhubungan dengan persentase, hasil dan potensi, sedangkan untuk pembuatan discrete umumnya kita dapat melihat suatu kualitas dalam beberapa cara seperti lulus atau gagal.

Ukuran batch

Dalam proses manufacturing kita dapat menyesuaikan formula yang kit miliki untuk menghasilkan Batch yang lebih kecil jika kita hanya memiliki setengah bahan. Hal yang sama tidak berlaku pada manufacturing diskrit jika kita membutuhkan delapan baut dan delapan katup untuk membuat sebuah mesin maka kita tidak dapat menggunakan empat baut dan empat katup untuk membuat setengah mesin

INTACS Manufacturing System

INTACS Dynamics berpengalaman dalam menangani sistem manufacturing baik process manufacturing system maupun yang discrete manufacturing.  Hal ini didukung dengan platform Dynamics yang berhasil mengurangi kesulitan programmer dalam membangun aplikasi. INTACS di desain untuk dapat diubah tanpa memerlukan waktu  lama sehingga dapat dengan mudah diperbaiki. INTACS Dynamics juga di dukung dengan pembahasan bisnis process sebelum implementasi ERP dimulai.