Intacsindo

Memilih Software ERP Manufacturing yang Sesuai dengan Bisnis

Memilih Software ERP Manufacturing yang Sesuai dengan Bisnis

Memilih software ERP manufacturing merupakan sebuah pekerjaan yang cukup merepotkan, pasalnya bukan hanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun juga tenaga dan waktu yang melelahkan. Apa sebenernya kriteria pemilihan sebuah Software ERP untuk manufacturing.

Software ERP Manufacturing

Software ERP manufacturing merupakan sebuah enterprise solution yang berfokus kedalam proses manufacturing.

Fungsi dan Tujuan ERP Manufacturing?

ERP Manufacturing memberikan solusi terintegrasi dan menyeluruh mengenai sebuah proses dalam perusahaan, tujuannya adalah memberikan kemudahan dalam penanganan transaksi dan produksi yang sesuai dengan keadaan aktual yang berada dalam perusahaan tersebut.

Bagaimana Memilih Software ERP Manufacturing yang sesuai dengan bisnis

Ada berbagai macam software manufacturing ERP diluar sana namun yang manakah yang sesuai dan cocok untuk di terapkan dalam satu perusahaan memerlukan kejelian, mengingat manufacturing merupakan sebuah proses yang sangat kompleks. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan manakala anda akan menyajikan software ERP manufacturing.

Bisnis Proses

Sebuah perusahaan Manufacturing umumnya dihadapkan dengan proses yang sangat unik dan berbeda dengan perusahaan lain. Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih software ERP adalah apakah ERP anda akan sesuai dengan Bisnis Proses? Banyak software yang beredar saat ini memiliki kendala yaitu tidak bisa mengikuti alur proses yang terjadi dalam perusahaan. Apa yang terjadi saat anda menggunakan software ERP yang tidak sesuai dengan bisnis proses perusahaan? Anda perlu merubah  proses aktual yang terjadi, yang mungkin membuat anda justru menghabiskan biaya lebih tinggi Atau laporan yang tidak sesuai dan berbeda dengan yang lainnya karena software tidak mampu mengcover kebutuhan perusahaan.

Fleksibel dan Independen

Apakah Software anda yang sekarang membuat anda ketergantuangn berlebihan terhadap vendor aplikasi anda saat ini? Bayangkan anda memiliki sebuah perusahaan yang bergantung terhadap sebuah software. Apa yang terjadi saat software ERP anda mengalami hambatan? Seluruh proses produksi anda mungkn terganggu. Pilihlah sebuah software yang dapat anda kembangkan sendiri dengan dukungan komunitas yang mantap.

Dynamics dan User Friendly

Sebuah bisnis akan terus berkembang sesuai dengan zamannya, begitu juga seharusnya software pendukungnya. Sebuah ERP Manufacturing dengan biaya envestasi yang tinggi akan sangat diharapkan dapat digunakan tidak hanya setahun dua tahun namun bertahun tahun kedepan, oleh karena itu perlu dipastikan sebuah ERP Manufacturing dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangan perusahaan.

Integrated

Sangat penting memiliki sebuah software ERP yang integrated, dengan mengintegrasikan keseluruhan sistem maka perusahaan dapan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki, misalnya membuat jadwal produksi sesuai dengan sales forecast yang dibuat oleh bagian sales order yang bisa di sinkronisasikan dengan Bill of Material yang akan dibeli oleh bagian Purchasing.

Mengapa Memilih INTACS Dynamics

INTACS Dynamics mampu mengcover seluruh kebutuhan diatas.  INTACS telah berpengalaman lebiha dari 20 tahun dalam mengemangkan aplikasi ERP dengan platform Dynamics INTACS mampu mengembangkan software ERP tanpa coding. Setiap transaksi dikembangkan sesuai dengan bisnis proses yang dimiliki. INTACS menawarkan solusi ERP Terintegrasi.