Intacsindo

Memaksimalkan Fungsi Perangkat Lunak ERP di Industri Manufaktur Manufaktur

Memaksimalkan Fungsi Perangkat Lunak ERP di Industri Manufaktur Manufaktur

Memaksimalkan Fungsi Perangkat Lunak ERP di Industri Manufaktur Manufaktur

Manufaktur dan Teknologi

Industri manufaktur Indonesia semakin merangkak maju, namun masih memiiki terkendala berbagai macam hal, mulai dari kurangnya kemampuan SDM, sulitnya pengelolaan inventory hingga penggunaan teknologi yang kurang maksimal. Bagaimanakan peran perangkat lunak dalam penggunaannya dalam industry manufacturing di Indonesia?

Supply Chain Management

Material Requirement Planning (MRP)

Salah satu fungsi utama ERP dalam industry manufacturing adalah fungsinya dalam perencanaan material. MRP menjadi sebuah fungsi vital dalam mengembangkan sebuah perangkat lunak bisnis ERP. Memahami MRP dan implementasinya yang benar, sesuai dan akurat dapat memberikan nilai lebih terhadap bisnis anda.

Inventory Management

Dalam industry manufacturing inventory menjadi beban berat, rumitnya pengaturan inventory dapat berimbas kebanyak hal. Pengelolaan inventory yang baik dapat memberikan penghematan yang lumayan banyak, sebagai contoh dengan pemanfaatan inventory yang maksimal memungkinkan ruang gudang untuk lebih dimaksimalkan. Berapa banyak jumlah item di gudang yang ternyata kondisinya tidak layak guna, hal ini dapat diminimalisir dengan inventory management yang tepat.

Quality Control (Pengendali Mutu)

Dalam industry seluruh produk hasil produksi perlu di kendalikan mutunya melalui proses quality control, dengan peragkat lunak yang tepat memungkinkan pegendalian mutu yang terintegrasi dengan proses produksi.

Production Costing

Perhitungan harga pokok produksi dengan menggunakan standard costing untuk mengukur efisiensi produksi secara keseluruhan dan mendapatkan laporan variance analysis sehingga dapat ditelusuri efisiensi masing-masing item bahan baku, bahan pembantu dan bahan pendukung maupun efisiensi unit kerja.

INTACS Dyanamics Sebagai Solusi tepat Manufakturing

Integrated

Seluruh kebutuhan diatas perlu dipastikan terintegrasi satu sama lain, sehingga meminimalkan kesalahan. INTACS Dynamics dibuat secara terintegrasi antar modul. Setiap modul memiliki hubungan dengan modul lainnya. Sehingga dapat dihasilkan laporan keuangan yang sesuai dengan transaksi tanpa perlu melakukan input ulang.

Dynamics and Independence

INTACS Dynamics memberikan solusi dinamis yang independence, yaitu memberikan keleluasan kepada seluruh customer untuk dapat mengkostumisasi perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan. Hal ini di dukung dengan paket training Intacs Dynamics.

Business Process Oriented

Business Process Embedded

Business Process Embedded

Seluruh Transaksi dan Voucher dibuat berdasarkan Bisnis Process yang embedded dengan program, sehingga memungkinkan untuk membuat alur proses yang paling efektif. Seluruh proses di definisikan berikut resiko dan objectivenya dan dilengkapi dengan control penanganan untuk seluruh resiko yang muncul.

BisnisProses2

Proses disesuaikan dengan Job Posisi

Setiap proses akan dibuat seefektif dan seefisien mungkin dan dibuat berdasarkan PIC yang mengerjakan untuk menyederhanakan proses yang terjadi dalam perusahaan.

BisnisProses3

Seluruh Proses akan di review dan ditangani divisi terkait

Dynamic Chart, Pivot and Report

Seluruh Informasi dapat dibuat chart, pivot dan report dan disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap penggunaan dan aksesnya dapat disesuaikna dengan job posisi masing masing user.

DelOrderCharts

Tampilan Grafik dan Chart dapat disesuaikan dengan kebutuhan