Beberapa Langkah Tepat Mengontrol Biaya Overhead

Beberapa Langkah Tepat Mengontrol Biaya Overhead

Overhead perusahaan, jika tidak diperhatikan dengan baik, bisa memangkas keuntungan dan berpotensi membuat kerugian besar tanpa anda sadari. Tanpa rincian biaya ke dalam produksi dan kategori biaya overhead, Anda mungkin tidak menyadari seberapa banyak yang benar-benar anda habiskan untuk menjalankan perusahaan Anda. Perincian keuangan Laporan dan Analisis Varians Anggaran akan membantu Anda menjaga kepala Anda ke tingkat yang dikelola.

Overhead perusahaan

Biaya yang harus anda keluarkan untuk menjalankan bisnis Anda dan menjual produk Anda membuat overhead perusahaan. sedangkan biaya yang anda keluarkan bahkan ketika Anda tidak membuat produk sama sekali antara lain termasuk biaya seperti sewa, pemasaran, telepon, asuransi, staf administrasi, peralatan kantor, bunga dan perlengkapan. Seperti overhead perusahaan, overhead departemen termasuk biaya yang perlu anda keluarkan ketika Anda tidak memproduksi produk Anda, tetapi mereka berlaku langsung ke salah satu departemen. Misalnya, pemeliharaan mesin adalah contoh overhead departemen.

Mengidentifikasi Semua Overhead Perusahaan

Langkah pertama dalam menentukan biaya overhead perusahaan Anda adalah dengan  mengidentifikasinya. Jika Anda tidak mencatat setiap beban yang Anda miliki di lembar anggaran atau laporan keuangan lainnya, maka anda perlu melakukannya. Mulailah dengan membuat laporan produksi dan overhead perusahaan. Biaya produksi adalah biaya yang mendaftar langsung ke pembuatan produk Anda, seperti bahan baku dan tenaga kerja. Berikutnya, pecahlah overhead perusahaan Anda berdasarkan fungsinya, seperti pemasaran, sumber daya manusia, teknologi informasi, administrasi kantor dan penjualan.

Bekerja Sama Dengan Kepala Bagian

Berikanlah masing-masing manajer Anda daftar overhead departemen yang mereka menghasilkan. Mintalah mereka untuk mencari cara untuk mengurangi pengeluaran mereka tanpa mengorbankan produktivitas, efisiensi dan kualitas. Manajer departemen Anda mungkin menjadi yang paling faham tentang bagaimana cara melakukan hal ini. Jika Anda belum melakukannya, mintalah kepala departemen Anda untuk mengajukan permintaan anggaran tahunan setiap tahun. Buruh biasanya menjadi salah satu biaya terbesar dari setiap bisnis; mintalah kepala departemen untuk membandingkan Outsourcing dengan staf yang ada untuk berbagai proyek dan posisi untuk menentukan apakah mereka dapat menemukan peluang penghematan biaya.

Berlakukan Proses Pembelian

Menetapkan satu orang untuk meninjau dan menyetujui pembelian sehingga ia dapat melihat semua biaya yang direncanakan managernya sebelum membayar. Kebijakan yang ditetapkan untuk berbelanja, seperti membutuhkan tawaran kompetitif untuk pembelian lebih dari nilai tertentu. buatlah manajer toko Anda untuk mencari penawaran yang lebih baik pada barang-barang yang biasa dibeli. Pertimbangkan menawarkan bonus jika agen pembelian Anda memenuhi target penghematan tertentu tanpa mengorbankan kualitas.