Penerapan ERP Cloud Services dalam Perusahaan

Penerapan ERP Cloud Services dalam Perusahaan

Seiring dengan kemajuan teknologi, banyak aplikasi yang menggunakan penyimpanan berbasis cloud, salah satunya ERP cloud services. Selain menawarkan ruang penyimpanan yang lebih besar, cloud services hadir dengan jaminan keamanan untuk data-data anda.

Menariknya lagi, sistem yang berbasis cloud services dapat mengurangi tenaga kerja dan membuat prosesnya lebih efisien. Dalam artikel kali ini akan dibahas keunggulan ERP berbasis cloud dan penerapannya di bidang idustri.

Apa itu ERP Cloud Services?

Keunggulan Enterprise Resource Planning Berbasis Cloud 

  1. Menghemat Biaya

Salah satu keunggulan dari ERP berbasis cloud adalah menghemat biaya. Jika dibandingkan dengan ERP konvensional, sistem yang berbasis cloud membutuhkan biaya modal yang lebih terjangkau. Sebab anda tak perlu membeli dan melakukan pemeliharaan server maupun hardware.

  1. Tak Perlu Sumber Daya IT yang Banyak

Meningkatnya jumlah sumber daya di sebuah perusahaan tentu akan mempengaruhi pengeluaran bulanannya. Bagi anda yang ingin memangkas pengeluaran bulanan, ERP berbasis cloud adalah pilihan yang tepat. Sebab anda tidak membutuhkan sumber daya IT yang terlalu banyak.

Berbeda dengan ERP konvensional, maintenance sistem pada ERP cloud services jadi tanggung jawab penyedia layanan. Selain mengurangi jumlah sumber daya, penggunaan ERP berbasis cloud membuat ahli IT di perusahaan anda lebih fokus pada tugasnya.

  1. Lebih Fleksibel

Semua aplikasi yang berbasis cloud lebih fleksibel untuk diakses, tidak terkecuali ERP. Dengan sistem cloud yang digunakan, anda dapat mengakses data dari mana pun dan di mana pun. Dengan fleksibilitas yang tinggi, anda dapat berbagi laporan bisnis secara mudah. Selain itu, anda pun bisa mengambil keputusan lebih cepat karena data yang disajikan bersifat real time.

Penerapan ERP Berbasis Cloud

Enterprise Resource Planning dapat diterapkan di semua sektor bisnis, mulai dari retail, kesehatan, pendidikan, manufaktur, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, jika anda menggunakan ERP cloud services dari Intacs Dynamic, anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis. Tak hanya itu, perangkat lunak ini memiliki lifecycle yang lengkap dan dapat dikelola dengan mudah tanpa bantuan programmer sekalipun.

Baca Juga : 6 Tahapan ERP Application Lifecycle Management dalam Intacs Dynamic

intacs-CTA ERP
Buka chat
1
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Halo, ada yang bisa kami bantu?