Distribution Solution

Sistem ini memberikan solusi untuk perusahaan distribusi dalam meningkatkan skalabilitas, pengendalian dan pelayanan pada pelanggan.

Intacs distribution mengintegrasikan modul-modul yang meliputi modul Order Management, Purchasing, Warehouse Management System, Finance and Accounting dan Customer Relationship Management. Sistem ini memberikan solusi untuk perusahaan distribusi dalam meningkatkan skalabilitas, pengendalian dan pelayanan pada pelanggan.

Consolidated and Integrated System

Sistem ini juga mendukung bisnis distribusi yang multi company seperti cabang dan lokasi gudang yang lebih satu di beberapa tempat atau kota serta dapat memberikan informasi atau laporan yang terkonsolidasi dengan cepat dan mudah misalnya laporan persediaan, piutang konsolidasi juga laporan keuangan yang menghasilkan neraca dan rugi laba per cabang.

Dynamics Distribution System

Solusi distribusi ini dapat membantu untuk merencanakan dan mengendalikan proses distribusi dengan efisien dan efektif sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan platform INTACS Dynamics modul ini juga dapat terus diubah dan dikembangkan sendiri oleh user disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan bisnis mendatang tanpa perlu pemograman. Proses bisnis dapat dirubah mengikuti perubahan kebutuhan perusahaan. User dapat mengubah aturan bisnis dan mengubah front-end yang sangat cepat – dalam beberapa menit atau beberapa jam.

Multi Device and Platform

Sistem ini juga dilengkapi dengan aplikasi mobile dengan menggunakan tabs, iphone atau perangkat smartphone lainnya untuk salesman, collection sehingga mempermudah memasukan data order pelanggan, pelunasan dan mendapatkan informasi ketersediaan barang, saldo piutang dan piutang yang belum dibayar dimana saja.

Best Feature and Functionality Distribution System

Sales Forecast

Mengolah data ramalan penjualan sebagai acuan untuk perencanaan pengadaan dan produksi barang yang dibutuhkan agar dapat mengoptimalkan tingkat ketersediaan dan ketepatan jadwal pengiriman. Menyusun target dan rencana penjualan dengan membagi alokasi sumber daya team penjualan beserta menyusun dan menetapkan anggaran penjualan yang dibutuhkan dalam mendukung rencana penjualan tersebut.

Quotation

Mempercepat proses pembuatan penawarn berdasarkan permintaan penawaran untuk dibuat perhitungan harga dan syarat pembelian kepada customer
dengan cepat melihat histori penjualan sebelumnya dan pehitungan harga pokok sebagai acuan harga jual.

Order Processing

Order Pelanggan dikendalikan dengan memperhitungkan batas kredit dan piutang lewat jatuh tempo. Alokasi item barang sesuai dengan prioritas
masing-masing pelanggan. Surat Jalan dapat dilengkapi dengan angka timbangan untuk kontrol berat. Dilengkapi dengan fungsi mengatur
transportasi dengan memperhitungkan volume dan weight masing-masing ekspedisi.

Billing & Collection

Proses penagihan dengan berdasarkan informasi piutang yang realtime membut penagihan piutang yang segera jatuh tempo secara automatis untuk
memastikan pelunasan piutang yang jatuh tempo tepat waktu . Membuat rencana penagihan yang efektif, mempercepat pembuatan dokumen penagihan
serta dokumen tukar faktur dan jadwal penagihannya.

Account Receivable

Pengendalian piutang dengan memberikan informasi real time saldo piutang berdasarkan tanggal jatuh tempo. Laporan saldo piutang langganan
dikirim langsung kepada pelanggan dapat dicetak atau secara otomatis dikirim melalui email langsung untuk mengkonfirmasi piutang kepada
pelanggan.

Pricing

Model pricing yang dapat disesuaikan dengan strategi dan kebijakan penjualan dapat diatur jangka waktu dan dibedakan dengan berbagai
parameter seperti jenis pelanggan, jumlah permintaan, area pengiriman, syarat pengiriman, syarat pembayaran dan lain-lain.

Key Benefits Software ERP Distribution

Increase Sales Volume
Dengan perencanaan yang baik berdasarkan demand forecasting dan penjadwalan produksi dan perhitungan ketersediaan material meningkatkan tingkat ketersediaan barang untuk dijual sesuai dengan perhitungan demand. Informasi jumlah pesanan dibandingkan dengan pesanan pada periode sebelumnya setiap pelanggan dapat dengan ketat menjaga tingkat penjualan pada masing-masing pelanggan dengan memaksimalkan kesempatan menjual.
Increase Customer Satisfaction
Penjadwalan produksi sesuai dengan kapasitas dan jadwal permintaan pesanan dari pelanggan meningkatkan ketepatan tanggal pengiriman dan pelayanan yang akan berimbas pada kepuasan pelanggan. Melengkapi dengan pemeriksaan Quality Analysis Control mulai dari penerimaan, proses produksi sampai siap dikirim pada pelanggan akan menjawa kualitas yg sesuai dengan permintaan pelanggan.
Increase AR Collection
Informasi piutang secara real-time membantu proses penagihan dengan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo. Pengendalian penjualan dengan membatasi pengiriman pada pelanggan yang tidak mempunyai piutang lewat jatuh tempo membantu menjaga likuiditas piutang pelanggan.
Reduce Bad Debts
Mengendalian piutang dengan membatasi penjualan yang lewat limit kredit dan piutang yang lewat jatuh tempo akan mengurangi resiko macet secara significant. Analisa pendaftaran pelanggan baru dengan menyertai kelengkapan dokumen dan jaminan yang cukup juga akan mengurangi peluangan terjadi bad debt.
Decrease Level of Stock
Dengan perencanaan produksi dan pembelian barang berdasarkan perhitungan MRP yang sangat akurat akan menjaga tingkat level persediaan pada level yang terendah.
Reduce Purchasing Cost
Proses pembelian dan pengadaan dengan melengkapi proses bidding dan perbandingan dengan histori pembelian masa sebelumnya efektif meminimalkan harga dan syarat-syarat pembelian lainnya.
Reduce Obsolescence Stock
Dengan level persediaan yang minimal secara langsung berdampak mengurangi resiko slow moving stock yang berakibat kerugian pada stock usang dan tidak dapat dipakai.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan.

×

Hello!

Ada yang bisa dibantu ? Yuk chat via WhatsApp

× Ada yang bisa dibantu ? Chat via WA