Procurement

Procurement – Purchasing and Warehouse

Mengelola aktivitas pembelian barang dan jasa dan penggunaan baik untuk barang-barang material, persediaan dan barang jadi di perusahaan industri, distribusi, konstruksi dan Jasa Perusahaan.

MRP (Material Requirement Planning)

Pengendalian dan pemantauan proses pembelian dari pembelian permintaan, pesanan pembelian, penerimaan barang dan penagihan. Membuat rencana pembelian permintaan yang dibuat oleh sistem dengan mempertimbangkan kebutuhan masa depan bahan yang mencakup kuantitas dan waktu pemesanan berdasarkan perhitungan MRP (Material Requirement Planning).

Full Control Procurement Activities

Membuat permintaan pembelian berdasarkan sistem perencanaan kebutuhan dilanjutkan dengan proses tender yang dimulai dengan permintaan penawaran dari pemasok dilanjukan proses seleksi pemasok dengan membandingkan harga, termin pembayaran, dan syarat pembelian yang lainnya serta referensi dari histori pembelian barang sebelumnya.

Dynamics Procurement System

Dengan platform INTACS Dynamics Software ERP Procurement Indonesia juga dapat terus dirubah dan dikembangkan sendiri oleh user disesuikan dengan kebutuhan-kebutuhan mendatang tanpa perlu pemograman.

Best Feature & Functionality Purchasing

Purchasing
Perencanaan pembelian melalui dengan perhitungan MRP, forecasting, atau perhitungan khusus lainnya. Proses bidding untuk merekam data penawaran dari vendor serta data historical pembelian barang dimasa lalu untuk dijadikan dasar dari penunjukan vendor secara online menjamin perusahaan mendapatkan harga dan syarat pembelian terbaik. Data biaya untuk biaya pengiriman yang telah diterima dari perusahaan pelayaran yang terintegrasi dengan pembelian barang.
E-Purchasing
Vendor diberi akses dalam proses pembelian dalam mengajukan penawaran harga ( Request for Quotation ) , penerimaan pesanan ( Purchase Order ), pembuatan surat jalan ( Goods Receipt Note ) pengiriman dan informasi penerimaan barang pembayaran hutang dan saldo hutang dapat dilakukan secara online.
Inventory Control
Monitoring real time rencana penerimaan dari pembelian dan pengeluaran dari produksi dan penjualan. Mengelola persediaan gudang di lokasi yang berbeda (multi-gudang), dan dapat menggunakan unit ukuran yang berbeda untuk item yang sama, seperti salah satu jenis item menggunakan unit box untuk pembelian dan menggunakan unit pieces untuk dijual.
Quality Control
Fungsi untuk memproses dan merekam analisis kualitas persediaan yang harus melalui proses analisis kualitas dengan merekam hasil pemeriksaan menggunakan metode pemeriksaan masing-masing material sehingga dapat ditelusuri kualitas material yang dibeli dari penerimaan masing-masing vendor.
Costing
Menghitung harga pokok persediaan dan pemakaian barang berdasarkan berbagai metode seperti rata-rata, rata-rata tertimbang, FIFO dan lain-lain secara akurat. Ditambahkan dengan biaya overhead menghasilkan laporan harga pokok produksi.

Key Benefits Software ERP Procurement

Minimalkan tingkat Persediaan dibantu dengan proses perhitungan MRP (Material Requirement Planning) sehingga biaya modal kerja yang digunakan untuk mengakumulasi persediaan akan lebih rendah tanpa mengganggu kelancaran pasokan untuk produksi dan penjualan.

Mengurangi tingkat kerugian persediaan akibat kerusakan, keusangan dan kadaluarsa

Mengurangi harga pokok pembelian barang dan jasa dan mendapatkan syarat pembelian yang paling menguntungkan perusahaan

Mempercepat proses pembelian dengan tetap terkendali dengan informasi yang real-time untuk setiap tahap proses pembelian

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai software ERP Procurement

×

Hello!

Ada yang bisa dibantu ? Yuk chat via WhatsApp

× Ada yang bisa dibantu ? Chat via WA