Memilih Low-Code ERP yang Tepat untuk Bisnis Anda

Low-code ERP (Enterprise Resource Planning) adalah solusi perangkat lunak mengelola aplikasi bisnis tanpa pengalaman pemrograman yang mendalam. Solusi low-code ERP juga dapat membantu bisnis dalam menghemat biaya dan waktu yang diperlukan untuk implementasi dan pemeliharaan solusi ERP.

Dalam beberapa tahun terakhir, low-code ERP telah menjadi pilihan yang lebih populer bagi banyak perusahaan. Dalam artikel ini, kami akan membahas tips dan kriteria penting yang harus dipertimbangkan ketika memilih low-code ERP untuk bisnis Anda.

Tips dan Kriteria Penting Pemilihan Low-code ERP

Tips dan kriteria penting yang harus dipertimbangkan ketika memilih low-code ERP untuk bisnis Anda:

1. Periksa kemampuan dan fleksibilitas platform low-code ERP

Kemampuan dan fleksibilitas platform low-code ERP harus menjadi prioritas utama ketika memilih solusi. Periksa apakah platform dapat menangani semua aspek operasional bisnis Anda dan apakah dapat ditingkatkan dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

2. Pastikan bahwa platform low-code ERP menyediakan dukungan yang memadai

Dukungan yang memadai adalah faktor penting dalam memilih low-code ERP. Pastikan bahwa vendor menyediakan dukungan teknis yang berkualitas dan dapat diandalkan. Periksa apakah vendor menyediakan pelatihan dan bantuan yang memadai untuk mengoptimalkan penggunaan platform. Vendor juga harus menawarkan pembaruan dan pemeliharaan yang teratur untuk memastikan platform berjalan dengan lancar dan aman.

3. Pilih platform low-code ERP yang dapat diintegrasikan dengan bisnis yang ada

Platform low-code ERP yang baik harus dapat diintegrasikan dengan sistem bisnis yang sudah ada di perusahaan Anda. ini akan memungkinkan perusahaan untuk memaksimalkan investasi yang sudah dilakukan pada teknologi bisnis saat ini. Periksa apakah platform dapat mengintegrasikan data dari berbagai sumber, seperti database, aplikasi, dan sistem operasional. Platform juga harus dapat mengintegrasikan data dengan API dan layanan web.

4. Pilih low-code ERP yang sudah terintegrasi dengan ISO 9001:2015

ISO 9001:2015 adalah standar internasional yang digunakan untuk memastikan bahwa sistem manajemen kualitas suatu perusahaan memenuhi persyaratan kualitas yang ditetapkan. Oleh karena itu, memilih low-code ERP yang terintegrasi dengan ISO 9001:2015 sangat penting untuk memastikan kepatuhan terhadap standar ISO 9001:2015 dapat membantu perusahaan memastikan bahwa proses bisnis yang dilakukan memenuhi persyaratan kualitas yang ditetapkan oleh standar. Platform yang baik harus mampu mengelola dan memantau kinerja bisnis dengan tepat, memungkinkan pengguna untuk membuat laporan kinerja bisnis dengan tepat, memungkinkan pengguna untuk membuat laporan kinerja dan menganalisis data secara efektif. Dengan memilih low-code ERP yang terintegrasi dengan ISO 9001:2015, perusahaan dapat memastikan bahwa sistem manajemen kualitas mereka terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan standar kualitas yang ditetapkan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk memberikan produk atau layanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan. 

5. Pastikan platform yang dipilih dapat memberikan pengalaman pengguna yang mudah

Selain memastikan bahwa platform low-code ERP yang dipilih terintegrasi dengan ISO 9001:2015, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah pengalaman yang mudah. Pemilihan ini harus mempertimbangkan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan sebagai faktor utama. Platform yang kompleks dan sulit digunakan dapat mengganggu kinerja operasional bisnis dan menghasilkan biaya tambahan untuk pelatihan atau dukungan teknis. Oleh karena itu, pastikan platform yang dipilih memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan sehingga pengguna dapat memahami dan mengoperasikan sistem dengan mudah.

Kesimpulan

Pemilihan low-code ERP yang tepat dapat membantu perusahaan mengoptimalkan kinerja operasional bisnis, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi biaya. Oleh karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan kriteria penting yang telah dibahas dalam artikel ini sebelum memilih low-code ERP untuk bisnis Anda. dengan melakukan tips ini, Anda dapat memastikan bahwa perusahaan Anda memilih low-code ERP yang tepat dan memenuhi kebutuhan bisnis Anda secara spesifik, sehingga membantu meningkatkan kinerja operasional dan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Salah satu penyedia Software ERP yang memenuhi kriteria diatas adalah INTACS ERP+, INTACS adalah perusahaan yang menyediakan solusi ERP yang terintegrasi dengan standar ISO 9001:2015 dan telah diimplementasikan di berbagai perusahaan di Indonesia. Platform ini menawarkan pengalaman pengguna yang mudah dan intuitif, serta dapat di-customize sesuai dengan kebutuhan bisnis spesifik. Selain itu, INTACS ERP+ juga dapat diintegrasikan dengan sistem yang sudah ada di perusahaan, sehingga memudahkan proses migrasi dan penggunaan sistem yang sudah ada di perusahaan, sehingga memudahkan proses migrasi dan penggunaan sistem baru. Dengan demikian, INTACS menjadi salah satu pilihan yang kayak dipertimbangkan untuk perusahaan yang ingin mengadopsi low-code ERP yang tepat untuk bisnis mereka.

Buka chat
1
Untuk info lengkap silakan chat kami !
Untuk informasi lebih lengkap tentang Aplikasi INTACS ERP+ silakan buka chat ini untuk memulai percakapan !