Finance and Accounting

Effective and Accountable

Aplikasi ERP untuk keuangan dan akuntansi ini merupakan modul back office yang digunakan untuk semua jenis usaha untuk mengelola data dan transaksi keuangan, mengendalikan cash flow perusahaan dengan efektif dan menyusun pertanggunjawaban atas laporan keuangan serta informasi keuangan lainnya agar dapat digunakan untuk pengambil keputusan. Modul ini terintegrasi penuh dengan modul-modul dari departemen lain seperti penjualan, pembelian, produksi, gudang, sumber daya manusia dan lain-lain.

Dynamic System

Dengan platform INTACS Studio modul ini juga dapat disesuaikan, dirubah, ditambah dan dikembangkan sendiri dengan mudah oleh user disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan mendatang tanpa perlu pemograman. 

Proses bisnis dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang meliputi autorisasi, pembagian tugas serta dokumen yang diperlukan untuk dicetak. User juga  dapat mengubah aturan bisnis dan mengubah front-end yang sangat cepat – dalam beberapa menit.

Pembuatan laporan dan informasi keuangan  disesuaikan dengan karakteristik bisnis perusahaan agar efektif dan dapat mudah diakses secara real-time melalui perangkat komputer maupun perangkat mobile. 

Key Benefits

Mempercepat proses penyusunan laporan keuangan dengan membuat jurnal automatis dari seluruh modul lainnya termasuk jurnal penyusutan dan amortisasi biaya juga jurnal selisih kurs.

Mengelola cash flow dengan efisien dengan informasi proyeksi cash flow yang effisien dapat mengendalikan cash flow.

Mempercepat proses penagihan piutang melalui proses penagihan dan tukar faktur yang terjadwal, monitoring piutang-piutang yang lewat jatuh tempo dengan mudah dan cepat. Membuat catatan aktivitas penagihan dalam sistem untuk melihat aktivitas bagian penagihan.

jurnal selisih kurs.

Mengendalikan hutang dan pembayarannya secara ketat. Menjadwalkan pembayaran hutang dengan melihat informasi cash flow di masa mendatang.

Meningkatkan efektivitas penggunaan modal kerja dengan memberikan informasi proyeksi cash flow di masa depan dengan akurat dan real-time.

Best Features

Cash Management

Efekif mengendalikan cash flow, perencanaan pengeluaran dengan alokasi pembayaran untuk biaya, uang muka dan hutang dagang sesuai dengan dana yang tersedia pada masing-masing rekening kas dan bank. Permintaan pembayaran dan persetujuan dilakukan secara online sekaligus mencetak voucher pengeluaran kas dan bank. Voucher penyerahan cheque/giro ke bank melalui check deposits. Clearing untuk memvalidasi cek dan giro yang dicairkan dan memantau yang belum cair dan yang ditolak.

Account Receivable

Pengendalian piutang dengan memberikan informasi real time saldo piutang berdasarkan tanggal jatuh tempo dan membuat rencana penagihan yang efektif, mencatat hasil aktivitas penagihan. Melihat piutang setiap pelanggan dengan mudah untuk membuat form penagihan piutang yang segera jatuh tempo untuk memastikan pelunasan piutang yang jatuh tempo tepat waktu. Laporan saldo piutang langganan dikirim langsung kepada pelanggan dapat dicetak atau secara otomatis dikirim melalui email langsung untuk mengkonfirmasi piutang kepada pelanggan. Mempercepat pembuatan dokumen penagihan, dokumen tukar faktur dan jadwal penagihannya.

Account Payable

Memantau hutang jatuh tempo, mengatur jadwal pembayaran dan membuat rencana pembayaran yang tepat sesuai dengan umur hutang masing-masing. Laporan umur piutang yang dapat diatur sendiri oleh kelompok umur sesuai dengan kebutuhan manajemen dalam menganalisis hutang. Mengendalikan secara ketat kewajiban yang timbul dari pembelian dalam alur data yang terintegrasi dengan data pembelian dan penerimaan di gudang. Dilengkapi dengan fasilitas untuk memblokir hutang yang tidak bisa dibayar, pencatatan transaksi hutang yang timbul bukan dari transaksi pembelian.

Ledger

Chart Of Account dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dengan jumlah digit yang tidak terbatas. Fasilitas posting otomatis membuat semua jurnal keuangan dari seluruh transaksi, sehingga mengurangi human error. Dilengkapi fasilitas Auto reverse yang secara otomatis akan membuat jurnal balik pada periode berikutnya untuk membalikkan transaksi Accrued Reverse dan jurnal otomatis amortisasi biaya dibayar dimuka setiap periode.

Fixed Asset

Mengelola data aktiva tetap sesuai dengan masing-masing golongan dan membuat perhitungan penyusutan aktiva tetap dengan berbagai metode penyusutan seperti garis lurus, dan saldo menurun.

Budget

Mengendalikan pengeluaran dengan sistem budget baik operating budget maupun capital expenditure budget yang sangat ketat dan real time sehingga pengeluaran dapat dibatasi sampai sesuai dengan budget yang ada.

Buka chat
1
Untuk info lengkap silakan chat kami !
Untuk informasi lebih lengkap tentang Aplikasi INTACS ERP+ silakan buka chat ini untuk memulai percakapan !